Berita Publik Tentang DinarDirham


 SUDAH MULAI TERSEBAR DIDUNIA
 





 




 



Bagaimana Perkembangan Penerapan Dinar Dirham Saat Ini?

Secara persis kita sudah tidak bisa ketahui lagi, karena sudah mulai menjadi kelaziman di berbagai tempat dan peristiwa. Dinar emas  dan, terutama Dirham perak, telah berputar di arena Pasar-Pasar Muamalah yang acap dilakukan di berbagai tempat. Di Tanjung Pinang, Sultan Huzrin Hood dari Kesultanan Bintan Darul Masyhur (KBDM), telah mendirikan Pasar Sultan yang rutin buka setiap Sabtu. Di situ masyarakat berjual beli dengan Dirham. Zakat juga dibagikan secara rutin di KBDM.
Model Pasar Sultan di KBDM kini diteladani di Kemangkunegerian Tanjung Pursa Darussalam (KTD), Kalimantan Barat,  yang berada dalam otoritas Kiyai Mangku Negeri Morkes Effendi, juga menyelenggarakan Pasar Muamalah pekanan, yang buka setiap Ahad. Meski baru saja dimulai prospek dan sambutan muslimin di Ketapang sangat bagus. Secara sporadis komunitas pengguna Dinar Dirham di berbagai tempat juga  masih acap menyelenggarakan pasar muamalah, dengan Dinar Dirham sebagai alat tukarnya.

Bagaimana  grafiknya dalam beberapa  tahun ini?
Kita tidak terlalu merisaukan grafik, naik, turun ataupun stagnan. Sebab Dinar dan Dirham bukanlah tujuan kita. Tujuan kita adalah mengajak umat Islam mengembalikan sunnah yang hilang, yakni muamalah. Maka proses pembel ajaran dan pengamalannya secara benar menjadi lebih penting daripada hasilnya.
Meskipun, kota-kota peredaran Dinar dan Dirham masih meluas, di seluruh Indonesia, termasuk Aceh dan Papua. Jumlah koinnya tidak bisa diketahui lagi karena sudah berputar layaknya mata uang. Yang bisa kita jadikan indikator adalah jumlah jumlah zakat yang dibagikan kepada mustahik, yang terus meingkat dari tahun ke tahun. Sejak 2009, sekitar 20 ribu Dirham perak zakat mal telah dibagikan kepada masyarakat dhuafa, di berbagai kota di Indonesia.
Pemahaman umat Islam untuk membayarkan zakat malnya hanya dengan Dinar dan Dirham diharapkan akan terus meningkat di masa depan.

Apa untungnya menggunakan Dinar dan Dirham?

Keuntungan langsungnya adalah daya beli masyarakat yang menjadi sangat kuat dan terus menguat. Ketika pertama kali diedarkan, pada akhir 2009 lalu, 1 Dirham perak senilai sekitar Rp 30.000, hari ini sekitar tujuh tahun  kemudian, nilai Dirham perak telah menjadi Rp 70.000/Dirham perak. Jadi, kalau menggunakan rupiah harga-harga selalu naik, dus masyarakat menjadi lebih miskin, dengan Dirham perak harga-harga turun.

Keuntungan kedua, masyarakat tidak tergantung kepada kondisi perkonomian nasional maupun global. Segala gonjang-ganjing, krisis finansial, dan sebagainya, tidak mempengaruhi kondisi masyarakat pemakai Dinar dan Dirham.  Sebab, Dinar dan Dirham, adalah aset riil, uang kertas atau sistem finansial dunia saat ini, berupa surat utang, uang kertas itu akan kembali kepada hakekatnya sebagai selembar kertas tak bernilai.

Keuntungan ketiga, dengan adanya Dinar dan Dirham, umat Islam dapat menjalankan bebagai ketetapan syariat secara benar, misalnya dalam membayar zakat, membayar mahar, menetapkan hudud dan diyat, untuk utang piutang dan jual beli, dan sebagainya.


Dalam praktek bagaimana transaksi dengan Dinar dan Dirham?

Hampir tak ada bedanya dengan bertransaksi dengan uang kertas, kecuali yang dberikan sebagai alat tukar, bukan sekedar kertas tak bernilai (kecuali angka nominal di atasnya), tetapi berupa koin emas dan koin perak. Standar nilainya ditentukan oleh beratnya, yaitu 4.25 gr emas ntuk 1 Dinar dan 2.975 gr perak untuk 1 Dirham. Hanya, memang, untuk saat ini, nilai emas dan perak itu masih “diukur” dengan uang kertas juga, karena keduanya masih diperdagangkan sebagai komoditi di pasaran, belum sebagai uang sepenuhnya. Jadi, nilai tukar Dinar dan Dirham pun, saat in, masih dinisbahkan kepada rupiah. Untuk pertengahan Mei 2016  ini 1 Dirham adalah Rp 70.000, 1 Dinar Rp 2.100.000.

Apa kelemahannya selama ini ?

Tidak ada kelemahannya, hanya belum ada kelengkapannya, yakni alat tukar recehan, yaitu fulus. Secara tradisional fulus ini terbuat dari tembaga, tapi bisa juga terbuat dari kertas. Fungsi fulus adalah sebagai alat tukar untuk transaksi kecil, bayar parkir, beli permen dan krupuk, jajan anak-anak, dan sejenisnya. Fulus ini berbeda dari Dinar dan Dirham, karena tidak terkena hukum zakat dan tidak bisa dipakai untuk membayar zakat. Sifatnya juga lokal. Fulus di Jakarta tidak laku di Kuala Lumpur, dan begitu sebaliknya. Belum hadirnya fulus juga membuat pemahaman masyarakat tentang sistem moneter dalam syariat Islam tidak dimengerti, termasuk oleh para ulama kita.

Jadi, Dinar emas itu untuk transaksi besar-besar seperti jual beli mobil, rupmah, elektronik, mebel, dll. Dirham perak untuk transaksi harian, untuk konsumsi sehari-hari; fulus untuk transaksi recehan. Uang kertas sama sekali tidak dikenal dalam sistem moneter Islam.

Selain itu sarana dan prasarana mekanisme transfer, bayar membayar, penitipan, yang seyogyanya disediakan oleh lembagayang namanaya Wadiah belum tersedia. Berbeda dengan penyediaan Dinar dan Dirham yang bukan usaha bisnis, Wadiah ini adalah peluang bisnis bagi siapa saja yang bisa menyediakan jasa tersebut. Terbuka luas.

 DinarDirham..memiliki segudang prestasi..diliput dimedia..
* The 4th China Forex Expo pada bulan Oktober 2016 (di mana DinarDirham dianugerahi sebagai: "Penyedia Fintech Emas Paling Inovatif tahun 2016"), yang diadakan di Schenzen, China. DinarDirham menjadi sponsor pada acara tersebut, dan Ezzra (bersama dengan Co-Founder dan mantan CEO Stelian Balta) berbagi presentasi slide 20 menit dari perusahaan tersebut. DinarDirham juga mendapat sorotan khusus dan ditutup oleh Malaysian Media.
* Blockchain: Money Conference pada bulan November 2016, diadakan di London, Inggris. DinarDirham menggelar stan di acara tersebut, dan Pak Ezzra mempresentasikan perusahaannya dan produknya ada di atas panggung.
* Festival Fintech Singapura perdana pada bulan November 2016, diselenggarakan di Singapura, dan diselenggarakan oleh Otoritas Moneter Singapura (MAS). DinarDirham adalah bagian dari Pameran Fintech, dan Mr. Ezzra menjadi pembicara pada acara tersebut.
* Pembukaan Galeri DinarDirham pada bulan November 2016, diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia. Ezzra tentu saja berbicara di acara ini.
* Konferensi Bitcoin Amerika Utara pada bulan Januari 2017, diadakan di Florida, AS. Ezzra memberikan presentasi di acara tersebut, dan DinarDirham mengadakan stan pameran, dan juga merupakan salah satu sponsor acara tersebut.
* The iFX Expo Asia 2017 pada bulan Februari 2017, diselenggarakan di Hong Kong, China. Ezzra adalah pembicara pada acara tersebut, dan juga melakukan diskusi panel pada hari ketiga, membahas bagaimana pengecer dapat berkembang di ekosistem China.
* Keynote 2017 Conference pada bulan Maret 2017, diselenggarakan di Dubai, Uni Emirat Arab. Acara tersebut merupakan ajang bergengsi yang dihadiri oleh pejabat pemerintah. Ezzra diundang oleh Penasehat Pemerintah Dubai untuk menghadiri acara tersebut, dan untuk menyajikan teknologi blokir DinarDirham, karena pemerintah Dubai ingin unggul dalam teknologi blockchain. Itu dan fakta bahwa DinarDirham juga menggelar stan di acara ini menempatkan Malaysia dalam sorotan internasional.
* Makan malam Gala DNC Award pada bulan April 2017, diadakan di Kota Kinabalu, Sabah, di pulau Kalimantan. Ok, jadi ini agak curang, tapi DinarDirham dan rekan-rekannya menggelar pesta penghargaan bulan April lalu, Pak Ezzra tentu menghadiri acara tersebut.
* Keynote Gala Dinner pada bulan Mei 2017, diadakan di Brussels, Belgia. Ezzra adalah salah satu pembicara dalam acara tersebut, dia mewakili aplikasi dompet digital terdepan.

MEMPUNYAI SERTIFIKAT AUDIT SYARIAH INTERNASIONAL




berita mingguan di malaysia tgl 2 juli 2017

TIAP MENIT ADA YANG GABUNG TGL 1 JULI 2017
 

Bitcoin Tampil di Halaman Depan Koran Kontan 13 Mei 2017


Pada tanggal 13 Mei 2017, berita tentang pergerakan harga Bitcoin di dunia serta perkembangannya di negara-negara maju dibahas dalam media cetak Koran Kontan. Disini diberitakan bahwa harga Bitcoin mengalami kenaikan yang pesat hingga menyentuh angka 1,800 USD. Berarti dari akhir tahun 2016, harga bitcoin sudah meningkat 91,26%. Bahkan beberapa ahli memprediksi bahwa harga Bitcoin akan menembus angka 3,000 USD akhir tahun ini.

Bagaimana menurut Anda, Bitcoiners?

Penggunaan Dinar-Dirham Dinilai tak Langgar Aturan BI




Kembali di liput tanggal 8 Juni 2017
















Upacara Pembukaan Koperasi DinarDirham Berhad (KODINAR)

 

 

 

 PENGHARGAAN DINARDIRHAN DI CINA
10 November  2016




Bank mencatat semua transaksi finansial yang mereka lakukan di dalam sebuah ‘buku besar’ (atau ‘ledger’). Berpuluh-puluh tahun yang lalu, buku besar ini mungkin berbentuk ratusan buku tua yang sudah berdebu. Setiap kalimat baru yang muncul di dalam buku besar merupakan catatan transaksi yang baru terjadi. Catatan-catatan ini sekarang sudah didigitalkan, namun buku besar tersebut masih dimiliki dan dikontrol oleh suatu bank.
Blockchain itu unik karena buku besar yang ini tidak dikelola oleh satu organisasi atau pihak tertentu. Sebaliknya, catatan buku besar ini disebarluaskan secara publik dan dikelola oleh ribuan komputer di dunia dalam waktu yang bersamaan. Anda dapat melihat seluruh catatan transaksinya disini—coba cek, isinya sangat menakjubkan.


DAN LUAR BIASA LAGI MEMBERS BARU DARI INDONESIA JOIN 100 / 92 DINAR HASIL TIAP BULAN 20 JUTA/BULAN...
YANG TIDAK JOINT JADI PENONTON. SUNGGUH TONTONAN YG ASYIK...

jika anda juga ikut joint pasti punya gaji segitu...juga gaji siapa itu SEKDA pun ngak segitu gajinys...
ayoo tunggu apa lagi ..!!
mau jadi penonton setia.??







ANGGOTA TNI IKUT BERGABUNG ( GATH MAKASSAR )


TIAP MENIT ADA ANGGOTA YANG BERGABUNG



Klik Link ini untuk registrasi
http://bit.ly/2rFJrge   website untuk registrasi
https://www.dinardirham.com/ (untuk informasi Dinar Dirham/ bukan untuk registrasi)

CARA JOIN

1. Klik Link ini http://bit.ly/2rFJrge LALU KLIK Buy pre-order DNC





Minat kirim data ke WA 082394345599, 082322226112:
Nama
Username
Email
No HP

- namanya harus sama dengan yg diktp, karna untuk withdraw didinar dirham itu nama rekening harus sama dengan yg diktp
- Email dan nomornya juga harus yang aktif    
- Setalah itu nanti akan ada masuk email dari dinar dirham..nanti dipandu lagi.
- setelah daftar Screnshoot halaman depan akunnya karna mau di kasi aktif
INFO lebih lanjut WA 082394345599, 082322226112

             Faradillah

     Salam DinarDirham

Komentar